2 Desember 2014

Klasifikasi Kumbang

Coleoptera merupakan serangga yang biasa disebut Kumbang .kata coleoptera sendiri berasal dari bahasa yunani kuno yang berarti sayap berlapis,memang kumbang ini memiliki saya yang yang berlapis.Bagian depan disebut dengan (Elytra),elytra ini merupakan sayap yang keras berfungsi untuk melindungi sayap yang didalam atau sayap lapis kedua dan juga dapat melindungi tubuh bagian belakang kumbang dan sayap yang kedua itu bentuknya agak lunak,sayap ini lah yang berfungsi sebagai alat terbang kumbang.



Berdasarkan beberapa fakta yang ada dari seluruh hewan ordo coleoptera(Kumbang) hampir 25 %  dari seluruh hewan yang diketahui dan sekitar 40 % dari seluruh serangga yang diketahui dan spesies baru masih ditemukan sampai sekarang diperkirakan jenis serangga ini akan terus bertambah.

Tempat tinggal hewan ini sangat beragam dan hapir terssebar diseluruh dunia kecuali di lautan dan wilayah kutub yang dinginnya minta ampun.

Hampir lupa tentang serangga kumbang ini yaitu bentuknya.....Bentuk dari serangga ini hampir sama dengan serangga lain, terbagi menjadi tiga macam atau jenis yaitu terdiri dari Kepala ,dada atau thorax dan perut atau abdomen.

Kerajaan              :Animalia(Hewan)
Filum                   :Arthropoda
Kelas                   :Insecta(Serangga)
Upakelas             :Pterygota
Infrakelas            :Neoptera
Superordo           :Endopterygota
Ordo                    :Coleoptera