12 November 2012

Sebuah Kertas untuk Membanggakan Indonesia

Beberapa hari telah berlalu, ada sebuah moment besar yang diadakan di makassar yaitu blogger nusantara,ini mengingatkaku akan Slogan Lintas.me yang merupakan salah satu sponsor yaitu "Aksi untuk Indonesiaku" sesuatu hal dimana saya sangat berharap besar dalam dunia per blogging-an dapat mampu membantu memajukan indonesia bahkan saya berharap lebih agar dunia per blogging-an dapat mampu mengalahkan pendapatan negara dari TKI yang sampai sekarang ini masih menjadi pahlawan devisa negara.


penulis disini bukan ingin menuliskan tentang cara per blogging-an karena apapun yang saya tulis disini merupakan bagian dari per blogging-an tetapi disini penulis lebih menekankan tentang aksi untuk indonesiaku yang harapannya dapat membanggakan indonesia di dunia.

Dibawah merupakan pengalaman pribadi yang dialami penulis tentang bagaimana melakukan suatu hal kecil dan walaupun kecil penulis yakin, suatu hal yang luar biasa berasal dari hal yang kecil .Dan inilah ceritanya..

Hal yang pertama yang cukup gila tentang ide yang penulis yaitu membuat baju zirah Iron Man,itu mungkin cukup terdengar gila karena tentu saja baju seperti itu hanya ada di film-film,tapi tekad penulis tetaplah kuat apapun caranya harus dapat membuatnya.

Penulis bukanlah seorang engginer dan bukanlah seorang fisikawan tetapi seorang yang mempunyai semangat dan kerja keras dalam melakukan suatu hal.akhirnya, setelah sekian lama penulis berfikir akhirnya penulis dapat ide dari sebuah tayangan TV tentang membuat Mainan menggunakan kertas.langsung pikiran penulis mengatakan bahwa kalo pun penulis tidak dapat membuat baju zirah Iron Man kenapa penulis tidak membuat replikanya saja dari bahan kertas yang notabene tidak memerlukan budget yang banyak.

dan setelah Sekian lama berkutat dengan kertas akhirnya hampir menunjukkan hasil dan sampai sekarang penulis masih berupaya untuk menyelesaikan perakitan ini.

saya mengambil desain dari Paper-replika.com dan desainnya dibuat oleh Julius Perdana..penulis hanya merakit paper-replika ini.tidak sampai disitu saja setelah paper-replika ini selesai,penulis berkeinginan untuk mempelajari lebih lanjut cara membuat desain tersebut..

Banyak orang mungkin beranggapan bahwa yang dilakukan penulis ini mungkin sangat mudah,tetapi dari sinilah penulis beranggapan untuk melakukan suatu yang besar harus memulai dengan langkah yang kecil,dan mungkin hobi penulis yang baru ini,penulis mengharapkan dapat mendunia,diikuti oleh semua orang yang ada di Indonesia dan berharap dengan salah satu jalan ini dapat membanggakan Indonesia