2 Oktober 2014

Klasifikasi Babi

Babi Adalah Hewan ternak yang banyak dipelihara didaerah non muslim,merupakan hewan yang memiliki penyokong tubuh dalam atau hewan vertebrata salah satu hewan mammalia yang omnivora yaitu hewan yang memakan daging dan tumbuhan.



Karakteristik dari seekor babi itu sendiri memiliki moncong yang panjang dan berhidung datar,hewan yang berasal dari eurasia. Beberapa penelitian mengatakan babi adalah hewan mammalia terpintar dibanding hewan mammalia yang lain dan sangat mudah dipelihara dibanding anjing dan kucing.

Di dalam beberapa kepercayaan Babi  dianggap najis dan haram untuk di makan,seperti agama islam,yahudi dan gereja masehi advent hari ketujuh di agama kristen


Babi itu sendiri di Nusantara merupakan hewan ternak yang paling banyak dijumpai sebelum agama islam masuk di Nusantara.Di nusantara sendiri babi merupakan makanan yang banyak diminati oleh orang dan merupakan makanan paling umum sebelum masuknya islam dinusantara.Cuman ada beberapa yang mempertahankan untuk memakan babi dan tentu saja di daerah yang  kebanyakan non muslim seperti papua,batak,manado,bali ,toraja dan lain-lain.

Kerajaan              :Animalia(Hewan)
Filum                   :Chordata(Memiliki Penyokong tubuh dalam)
Kelas                   :Mammalia(Memiliki kalenjar susu dan Daun telinga)
Upakelas             :Theria
Infrakelas            :Eutheria
Ordo                    :Artiodactyla
Famili                  :Suidae
Upafamili            :Suinae
Genus                  :Sus