12 Oktober 2014

Klasifikasi Lalat

Lalat merupakan hewan serangga yang sangat menyukai benda-benda kotor memiliki mata yang majemuk sehingga bisa melihat dengan lebih detail.hewan ini salah satu hewan yang termasuk dari kelas hewan insecta atau serangga dan merupakan keluarga jauh dari nyamuk.



Perbedaan lalat dan nyamuk adalah lalat memiliki antena yang pendek sedangkan nyamuk memiliki antena yang panjang. Lalat umumnya mempunyai sepasang sayap asli serta sepasang sayap kecil yang digunakan untuk menjaga stabilitas saat terbang

Binatang ini sering dijumpai di manapun dan hidup diantara manusia.Banyak penyakit yang dapat disebabkan oleh lalat,bukan karena lalatnya tetapi lalat sebagai vektor atau distribusi penyebaran kuman ada sekitar 125.000 kuman menempel di badan dan kaki lalat.

Mengenai penglihatan lalat,lalat memiliki penglihatan yang sangat luar biasa,matanya yang majemuk memiliki berbagai lensa yang dapat meilhat pergerakan walaupun pergerakannya sangat seidikit dari pihak predator.Bahkan ada beberapa jenis lalat yang bisa melihat dengan penglihatan tiga dimensi.

Jumlah lalat sendiri atau jenisnya mencapai 240.000 spesies yang tersebar dari seluruh penjuru dunia.


Kerajaan              :Animalia (Hewan )
Filum                   :Arthropoda
Kelas                   :Insecta(Serangga)
Upakelas             :Pterygota
Infrakelas            :Neoptera
Superordo           :Endopterygota
Ordo                    :Diptera