11 Desember 2014

Klasifikasi Udang

Udang adalah binatang yang merupakan salah satu binatang yang bisa dimakan manusia dan merupakan slaah satu panganan khas dalam beberapa daerah,hewan ini biasa ditemukan dilaut,danau, dan sungai.Udang merupakan makhluk hidup yang bisa hidup di perairan manapun asalkan berukuran besar,biarpun dangkal atau pun beberapa meter di permukaan laut.





Banyak jenis binatang lain yang memang mirip udang tetapi bukan udang dikatakan udang.hal inilah yang biasa membuat bingung karena ketidak adanya perbedaan nama. Udang menjadi dewasa dan bertelur hanya di habitat air laut. Betina mampu menelurkan 50.000 hingga 1 juta telur, yang akan menetas setelah 24 jam menjadi larva (nauplius). Nauplius kemudian bermetamorfosis memasuki fase ke dua yaitu zoea (jamak zoeae). Zoea memakan ganggang liar. Setelah beberapa hari bermetamorfosis lagi menjadi mysis (jamak myses). Mysis memakan ganggang dan zooplankton. Setelah tiga sampai empat hari kemudian mereka bermetamorfosis terakhir kali memasuki tahap pascalarva: udang muda yang sudah memiliki ciri-ciri hewan dewasa.

Udang dalam makanan memiliki banyak kalsium dan protein tetapi sangat minim akan energi.dan juga sangat banyak kasus alergi yang disebabkan udang tapi walaupun demikian masih banyak orang yang menyukainya karena rasanya yang enak.

Kerajaan              :Animalia(Hewan)
Filum                   :Arthropoda
Upafilum             :Crustacea
Kelas                   :Malacostraca
Ordo                    :Decapoda
Upaordo              :Pleocyemata
Infraordo             :Caridea