22 Juni 2015

Game Harvest Moon Back to Nature

Ada yang kenal nggak dengan game yang satu ini,yap game ini adalah game kesayangan penulis waktu kecil hehehe......cukup basa basinya...

Harvest moon back to nature adalah seri harvest moon yang terdapat pada playstation atau ps 1,game ini dikemabangkan oleh salah satu pembuat software yaitu Victor Interaktive software dan natsume,dan akhirnya game ini didistribusikan ulang dalam bahasa inidonesia oleh palapa.

Game ini menceritakan tentang petulang seorang anak muda(yaitu kamu yang akan memerankan pemeran utama dengan karakteristik topi terbalik dengan keluarnya sedikit rambutnya pada bagian depan).awal mula kisah game ini yaitu sewaktu kamu/pemeran utama masih kecil,orang tuamu nggak sempat menemani masa liburanmu dan akhirnya kamu dititipkan di kakekmu....ya inilah nanti tempat kamu akan mengelola kebun bekas kebun kakekmu.



Selang beberapa saat menceritakan masa lalumu akhirnya kamu beranjak dewasa dan kembali ke kebun kakekmu tapi bukan untuk liburan lagi tapi untuk mengelola kebun bekas punya kakekmu yang pada saat kamu sudah besar kebunnya jadi berantakan selepas meninggalnya kakekmu.

Tapi ada satu tantangan tersendiri dalam memainkan game ini.Dalam waktu 3 tahun kamu harus memperbaiki kebun kakek mu sama seperti dahulu kala kalo tidak bisa kamu bakal di usir dari desa,ini adalah peraturan yang dibikin pak walikota setempat dan para warga...dan yang jadi penulis nggak ngerti tentang peraturan ini...kenapa..?? karena yang punya kebun siapa yang bikin peraturan siapa....hahaha..

karakternya yaitu :
  • Kamu sebagai pemeran utama
  • Ann(cewek tomboy dan bisa juga dinikahi)
  • Popuri(cewek manja tapi cewek ini bisa juga kamu nikahi)
  • Karen (cewek yang bisa kamu nikahi tapi punya sifat buruk)
  • Pak walikota(tentu saja walikota hehehe nama aslinya thomas)
  • Zack(pengepul barang)


Dan masih banyak karakter lain yang tidak penulis sebutkan .....mainkan aja gamenya heheh...

Jika mencari ps1 sekarang sulit...tenang saja game ini bisa dimainkan di pc dan hp android anda cari saja di mbah google dengan kata kunci”cara memainkan game ps 1 di pc atau di hp android”